News Event

Misi Sulit Kesatria Bengawan Solo

14 July 2024
|

Kesatria Bengawan Solo menjadi tuan rumah Game 2 IBL Playoffs 2024 Putaran Pertama, melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Tim tamu datang dengan modal keunggulan 1-0. Sehingga Kesatria akan menghadapi misi sulit untuk menahan Satria Muda, agar seri ini bisa diperpanjang. 

Seperti yang terlihat di Game 1, di mana keunggulan 2-0 Kesatria di musim reguler, tidak berarti apa-apa di playoffs. Ditambah lagi, Satria Muda tampaknya lebih siap untuk menghadapi pascamusim. Sementara Kesatria harus berjibaku dengan kebugaran pemain. Dan, diperburuk dengan absennya Kentrell Barkley. 

Jika diingat kembali, bahwa dua kekalahan Satria Muda dari Kesatria di musim reguler terjadi saat kondisi Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan sedang tidak bagus. Satria Muda kalah 66-69 di Jakarta, pada 21 April. Saat itu, tim masih dibawah kendali head coach Manu Pena Garces. Kemudian mereka menyerah 83-94 di Solo, tepat saat Youbel Sondakh kembali menangani tim ini. 

Bedanya sekarang, Satria Muda tampil lebih stabil. Jika dihitung secara winning-streak, Satria Muda menang 11 kali sejak 24 Mei hingga sekarang. Tampaknya mereka tidak ingin rekor ini terputus, dan berniat menyapu bersih Kesatria di Solo. Sebaliknya Kesatria menelan kekalahan lima kekalahan beruntun sejak 23 Juni. Dan, jika Kentrell Barkley tidak bermain, maka mengalahkan Satria Muda akan menjadi misi yang sulit. 

Kesatria dihadapkan pada laga do-or-die. Karena jika kalah, mereka akan tersingkir dari playoffs. Tapi jika berhasil menumbangkan Satria Muda, mereka akan punya satu kesempatan lagi. Game 3 akan diselenggarakan hari Senin, 15 Juli (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments