News Games

Meski Minim Pengalaman, Bali United Berani Bertaruh untuk Aleksandar Stefanovski

06 January 2021
|

Bali United merekrut pelatih asing untuk mengarungi musim debut pada Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Aleksandar Stefanovski dipercaya Tridatu Warriors sebagai nakhoda.

Karier profesional Aleks terbilang minim. Pelatih asal Makedonia Utara itu baru sekali menangi tim yakni Winling Basketball Club di Hong Kong.

Di musim perdananya, Aleks membawa Winling menempati peringkat ketiga Top Division 2019. Hasil itu dirasa cukup bagi Bali United.

“Dari beberapa kali interview, kami memiliki kecocokan visi misi. Playing style atau filosofi basket pun juga cocok. Walau track record di level profesional baru setahun, tapi sudah berprestasi," ujar Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri.

Meski masih minim pengalaman di klub profesional, Aleks ternyata cukup lama membina tim kelompok umur. Ia pernah membawa tim Independent Foundation School U-14 menjuarai Division 2, ISSFHK musim 2015/2016 dan 2016/2017.

“Kami suka ketika dia sudah melatih di Asia lebih dari lima tahun. Kami pun suka track record dia di kelompok umur. Itu karena salah satu fokus kami adalah pembinaan pemain muda di Bali. Harapan kami coach Aleks bisa membantu itu juga," jelas Philmon Tanuri.

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments