News Event

Menang Telak Atas Hangtuah, Satria Muda Belum Terkalahkan dari Lima Laga

29 January 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta memperpanjang rekor kemenangan mereka di IBL Tokopedia 2023. Ini setelah Hardianus dan rekan-rekan menang telak dengan skor 106-53 atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta, di GOR Bimasakti, Malang, Minggu (29/1) sore. Dengan kemenangan ini, maka Satria Muda belum tersentuh kekalahan sejak musim dibuka sampai sekarang, atau dalam lima pertandingan.

Satria Muda dominan di sepanjang pertandingan ini. Mereka sempat memimpin dengan jarak 33 angka (58-25) pada akhir kuarter kedua. Kemudian jarak poin terus bertambah, hingga akhirnya Satria Muda menambah 22 poin di kuarter keempat untuk menyudahi perlawanan Hangtuah dengan margin setengah botol. Namun data statistik mencatat bahwa Satria Muda sempat unggul 57 angka, di kuarter keempat. 

Semua pemain dalam roster Satria Muda di laga ini menyumbangkan poin. Elijah Foster memimpin dengan torehan 21 poin, disusul oleh Juan Laurent Kokodiputra dengan 17 poin, Arki Dikania Wisnu 11 poin, dan Ali Bagir Wayarabi Alhadar 10 poin. Sementara AJ West kali ini fokus pada pertahanan dan menyumbangkan 15 rebound. Satria Muda mengemas 62 point in the paint dengan 27 second chance points dan 61 rebound. Mereka juga berhasil memasukkan 34 point from turnovers. 

"Sebenarnya kami melakukan evalusasi setelah pulang dari seri Bali. Karena pelatih mencatat ada struggle dalam beberapa game di seri Bali. Memang hasil evaluasi belum maksimal, namun kami akan sedikit-sedikit untuk tampil lebih baik," kata Juan Laurent Kokodiputra, setelah pertandingan. 

Sementara itu, Hangtuah yang sudah terlanjur tertinggal jauh, memang mengeluarkan senjata andalannya yaitu tembakan three point. Sayangnya itu sudah terlambat. Hangtuah sebenarnya mampu mencetak 12 three point dari 27 attempt. Namun itu baru muncul di babak kedua, setelah mereka tertinggal 33 angka dari Satria Muda. 

Untuk laga kali ini, Joe-Junior Mvuezolo memimpin perolehan poin Hangtuah dengan catatan 15 angka. Disusul Stevan Neno yang mencetak 12 poin. Neno memasukkan empat three point dari sembilan attempt. Dengan hasil ini, maka Hangtuah sudah kalah empat pertandingan berturut-turut. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments