Melebihi Batas Aturan Tinggi Badan, Bryquis Perine Terpaksa Di Pulangkan.


Feb 10, 2019

Pemain asing baru Hangtuah, Brysean Perine Bryquis harus pulang karena tidak memenuhi persyaratan tinggi badan. Setiap tim IBL memiliki jatah dua orang pemain asing , satu dengan tinggi tubuh bebas dan satu lagi maksimal bertinggi 188 cm. Hangtuah sudah memiliki big man, Jarrad Scott

Bry sempat bermain melawan Stapac, Jumat (8/2). "Saat itu kita mengukur tinggi Bry yang di lakukan oleh perwakilan dari IBL dan Rumah sakit royal sport medical center yang ada di lapangan. Setelah itu kami mencari data dari berbagai sumber dan ditemukan bahwa tinggi Bry adalah 190 cm. Data yg dikirim agensinya berbeda," kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Bry dipilih Hangtuah untuk menggantikan Gary Jacobs Jr yang harus pulang ke AS karena ibunya sakit. Kini Hangtuah harus mengganti Bry dengan pemain asing baru.

Bry tak akan bermain saat Hangtuah melawan NSH pada hari terakhir seri ketujuh IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti Malang, Minggu (10/2).

Peraturan IBL sebenarnya mewajibkan tim untuk menampilkan dua pemain impor, namun karena force majeur, tak ada sanksi bagi Hangtuah yang terpaksa turun hanya dengan satu pemain asing.