News Event

Manny Suarez, Pemain Timnas Chili yang Direkrut Prawira

30 June 2024
|

Prawira Harum Bandung memperkenalkan Manuel "Manny" Suarez sebagai pengganti James Gist III di IBL Tokopedia 2024. Pergantian ini cukup mepet dari jadwal mereka jelang playoffs. Suarez sendiri sudah dimainkan di laga Prawira melawan Satya Wacana, di Knight Stadium, Semarang, Minggu siang (30/6). 

Manny Suarez adalah adalah pemain bola basket Chili-Spanyol. Manny berkompetisi di liga-liga internasional, serta menjadi bagian dari tim nasional Chili. Sebelum bergabung dengan Prawira, Suarez menandatangani kontrak dengan BC Kalev dari Liga Bola Basket Latvia–Estonia (LEBL) divisi tertinggi bola basket di Estonia dan Latvia. BC Kalev juga bermain di Korvpalli Meistriliiga, liga bola basket domestik Estonia yang berjalan paralel dengan LEBL, Piala Estonia, dan FIBA Europe Cup 2023-24.

Catatan statistiknya dengan BC Kalev di Korvpalli Meistriliiga adalah 14,0 ppg, 6,1 rpg, dan 1,9 apg dalam delapan pertandingan dengan 20,0 menit per game. Sementara di FIBA Europe Cup 2023-24, Suarez mencetak rata-rata 5,5 ppg dan 5,8 rpg dalam empat pertandingan. 

Suarez juga pernah bergabung dengan tim nasional senior Chili. Terakhir dia bermain pada kualifikasi FIBA Basketball World Cup 2023. Suarez mencetak 15,0 ppg dan 6,0 rpg dalam empat pertandingan. Sedangkan di AmeriCup beberapa waktu lalu, Suarez berkontribusi 27,0 ppg, 10,5 rpg, dan 1,5 apg. 

Kini Manny Suarez akan menjadi andalan Prawira di paint area. Mereka berharap Suarez bisa membantu timnya mempertahankan gelar juara IBL. (*)

Baca Juga: Prawira Beri Kekalahan Kandang Terakhir Bagi Satya Wacana

0 Comments