News Event

Mampukah Mountain Gold Hentikan Tren Positif Bumi Borneo?

20 January 2023
|

Kalau diibaratkan, Mountain Gold Timika dan Bumi Borneo Pontianak seperti bumi dan langit. Mountain Gold belum pernah menang dalam tiga laga di awal musim. Sedangkan Bumi Borneo ada di posisi kedua klasemen dengan tiga kali kemenangan beruntun. Keduanya akan bertemu dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Merpati, Jumat (20/1) sore. Mampukah Mountain Gold menghentikan tren positif Bumi Borneo?

Kita lihat dulu dari data statistik. Faktanya Bumi Borneo ada di 10 besar untuk catatan points per game, total rebound, dan assist. Bahkan untuk poin dan rebound mereka ada di peringkat ketiga untuk keseluruhan kontestan liga. Dalam tiga pertandingan Bumi Borneo mampu mencetak rata-rata 77,3 point per game. Peningkatan yang luar biasa dibandingkan musim lalu. 

Bumi Borneo punya 2FGP% sebesar 44,2% dengan FT% sebesar 59,5%. Semua itu berkat adanya Randy Bell dan Cameron Ridley. Bell bisa mencetak 21,3 ppg dalam 3 game. Sedangkan Ridley membantu Bumi Borneo dominan di bawah ring dengan catatan 11,3 ppg dan 10,0 rpg. Lalu ada satu lagi yang menarik. Pembelian Calvin Chrissler benar-benar sukses. Karena dia bisa membantu ketajaman tembakan jarak jauh, yang selama ini kurang dimiliki tim tersebut. 

Sebaliknya, Mountain Gold tidak punya catatan menonjol. Baik dari poin, rebound, dan assist. Sementara angka yang menonjol ada di points allowed, di mana mereka jadi tim terburuk di liga dengan jumlah rata-rata kemasukan terbanyak. Lubang yang harus diperbaiki Mountain Gold ada pada paint area. Karena terbukti dalam tiga laga terakhir, lawan bisa menembus pertahanan paint area dengan mudah. 

Kalau berbicara soal poin, Mountain Gold tidak punya masalah. Mereka diperkuat oleh Shavar Newkirk (12,0 ppg), Jarrid Famous (17,7 ppg), dan Andre Rorimpandey (9,7 ppg). Jadi kesimpulannya, Mountain Gold tidak memiliki problem di offense. Hanya defense mereka harus lebih baik lagi di pertandingan ini. 

Jangan lewatkan pertandingan antara Mountain Gold melawan Bumi Borneo di GOR Merpati. Pertandingan ini juga disiarkan langsung lewat vidio.com. (*)

Baca Juga: Randy Bell Luar Biasa, Borneo Masih Sempurna

0 Comments