News Event

Main Lebih Sabar, Pelita Jaya Berbalik Unggul

31 January 2023
|

Memasuki kuarter kedua, Hangtuah hanya mampu menjaga keunggulannya hingga enam menit. Sebab memasuki sisa waktu empat menit, Pelita Jaya melaju 7-0 untuk membalikkan keadaan menjadi 46-44. Setelah itu, pertandingan berjalan intens, karena kedua tim saling bergantian mencetak poin. 

Di sisa satu setengah menit, three point play Yesaya Saudale membuat Pelita Jaya unggul 51-48. Namun pergerakan yang indah dari Mvuezolo dengan fadeaway membuat Hangtuah mengejar 50-51. Sedangkan kuarter kedua ini ditutup dengan poin dari Hendrick Xavi Yonga. Pelita Jaya unggul 53-50. 

"Para pemain terlalu agresif, sehingga terlalu cepat mengambil foul. Harus lebih sabar, karena ini dimanfaatkan oleh Hangtuah di kuarter pertama. Pastinya harus lebih sabar lagi di kuarter berikutnya," kata asisten pelatih Jap Ricky Lesmana.

Dari tim Hangtuah, Emmanuel Malou mencetak 15 poin. Yosua Otto Judaprajitna menambahkan 12 poin, dan Joe-Junior Mvuezolo menyumbang 11 poin. Sementara dari kubu Pelita Jaya, hingga first-half ini, Dominique Sutton dan Yesaya Saudale sama-sama mencetak sembilan poin. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments