Maikel Andreas Gembira Ikuti Rookie Combine


Oct 23, 2021

 

Datang jauh dari timur Indonesia, Maikel Andreas Cores Baliba gembira bisa terpilih mengikuti IBL Rookie Combine 2021 di Aim High Stadium Tangerang, 20-23 Oktober.

 

Maikel mengikuti seluruh program dengan semangat tinggi. "Program hari ini saya sangat senang walaupun drill untuk defense memang susah," kata Maikel seusai mengikuti program Rookie Combine.

 

Pemuda kelahiran Jayapura, 29 Mei 2001 ini memang sangat berhasrat berkarier pada level tertinggi kompetisi bolabasket Indonesia, IBL. "Saya berharap bisa terpilih saat draft Rookie IBL nanti," kata kapten tim Papua pada PON Papua lalu.

 

Pemanduan bakat yang dilakukan oleh IBL diakui membuka kesempatan kepada seluruh talenta muda setiap daerah di Indonesia untuk berkarier dan meraih prestasi lewat IBL.

 

"Kepada seluruh rekan-rekan muda di Papua, khususnya Jayapura, yang mencintai bolabasket, teruslah berlatih karena kesempatan untuk berprestasi selalu terbuka," pesan Maikel kepada pebasket muda Papua.

 

Hari ini Maikel juga tercatat sebagai pemain dengan vertikal jump tertinggi. "Sudah biasa atlet Papua memiliki vertikal jump tinggi.  Saya juga bisa melakukan dunk," tuturnya tanpa bermaksud sombong.