News Event

M. Alan As'adi Rasakan Gelar Juara Setelah 11 Tahun

25 July 2023
|

Masih dalam euforia gelar juara Prawira Harum Bandung di IBL Tokopedia 2023. Ada cerita yang cukup menarik di sini. Salah satu pemain Prawira, yakni M. Alan As'adi akhirnya merasa lega. Karena dia bisa merasakan gelar juara liga setelah 11 tahun. 

Alan sudah lama bermain di liga profesional Indonesia. Alan menjadi bagian dari tim Bimasakti Malang, yang akhirnya hijrah ke Yogyakarta, dan sekarang kita kenal dengan klub Bima Perkasa. Pada tahun 2021, dia pindah ke West Bandits Solo. Kala itu Alan merasa bahwa West Bandits bisa memberikan suasana baru. 

Dia bertahan dua musim di West Bandits. Alan mendapatkan peran yang cukup besar di bawah asuhan Raoul Miguel Hadinoto. Tetapi dia akhirnya berlabuh di Prawira pada musim 2022. Perannya memang tidak besar, namun Alan merasa kontribusinya memang dibutuhkan tim. Jadi tidak penting seberapa besar perannya. 

Pada akhirnya, Alan menjadi bagian dari tim Prawira yang juara di musim ini. Meskipun, musim ini Alan hanya bermain 20 pertandingan di reguler season, dan harus menepi karena cedera. Alan rata-rata bermain selama 17,8 menit dengan kontribusi 3,4 ppg, 2,8 rpg, dan 1,1 apg. 

"Arti juara bagi saya sangat besar. Setelah penantian panjang 11 musim. Saya akhirnya merasakan menjadi juara. Saya bisa mengangkat piala," katanya. "Apa lagi kami bisa mengangkat piala di hadapan publik sendiri, Prawira Family. Bangga dan lega banget bisa juara."

Alan menyebut bahwa gelar juara ini serta piala yang didapat, didedikasikan untuk almarhum ayahnya. Karena selama ini beliau yang selalu mendukung langkah Alan di liga profesional. Alan tak lupa untuk berterima kasih kepada semua pendukung, yang sudah ikut berjuang selama musim ini. Mereka tidak henti-hentinya bersorak untuk membangkitkan semangat Prawira. Akhirnya mereka bisa mempersembahkan gelar yang sudah ditunggu-tunggu setelah 25 tahun. (*)

Baca Juga: Kesempatan Emas Alan As’ada Gabung Tim Penantang Gelar Juara Liga.

0 Comments