Laga Terakhir Gary Jacobs Jr Bawa Hangtuah Raih Kemenangan


Feb 03, 2019

Gary Jacobs Jr mencetak double double dengan catatan 36 poin dan 11 rebound mengantarkan Hangtuah menang 83-76 atas Pacific Caesar pada seri keenam IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Pacific Surabaya, Minggu (3/2).

Ini adalah penampilan terakhir Gary musim ini, sebab Minggu malam dia terbang pulang ke AS karena ibunya sakit. Gary ditarik keluar 37 detik sebelum tim berakhir untuk meninggalkan arena terlebih dahulu dan bersiap pulang.

Hangtuah sedang memilih point guard pengganti Gary untuk seri ketujuh di Malang. "Tentu saja kami memerlukan adaptasi lagi dengan pemain baru," kata pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra.

Mengomentari kemenangan atas Pacific, Bedug, sapaan karibnya gembira dengan kontribusi para pemain lokal. Sevly Rondonuwu mencetak 14 angka, Abraham Wenas dan Luca Lioteza sama sama mencatat 11 poin.

"Game plan kami berjalan baik, hanya saja di kuarter ketiga anak anak kurang konsisten," katanya.

Sebaliknya pelatih Pacific, Kencana Wukir menyebut game plan nya berantakan. "Game plan tidak dijalankan dengan baik. Sempat naik di kuarter ketiga tetapi anak anak kembali menurun. Ofense buruk berimbas pada defense," katanya. "Tiga kalah di kandang sendiri adalah mimpi buruk. Saya yang bertanggung jawab," tegasnya. Dia mengeluhkan marjin ketinggalan yang terlalu jauh di babak pertama, 29-44.

Qa'rrahan Aleem Calhoun mencatat double double bagi Pacific dengan 24 poin dan 11 rebound. Muhammad Hardian Wicaksono mengemas 22 angka dan Jjuan Hadnot mencatat 15 angka.