News Games

Laga Seru Dua Pasukan Muda, Pacific Caesar Kalahkan Satya Wacana

05 March 2022
|

Dalam laga seru dan penuh semangat antara dua pasukan muda, Pacific Caesar Surabaya  akhirnya menang 74-67 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 5 Maret.

Jump shot Alexander Franklyn dan satu free throw Irwanto membuka angka bagi Satya Wacana, namun tembakan tiga angka Akeem Garfield Ellis dan Ramdan Yuwana membuat Pacific unggul tiga poin. Tyree Robinson dan Ramdan berbalas dua angka. Dua free throw Joshua Elijah Davenport dibalas dua angka dari Ellis. Pacific unggul 10-7.   

Pacific melejit, 17-7 lewat raihan poin dari Gregorio Wibowo dan Ramdan Yuwana. Satya Wacana membalas lewat Davenport dan lemparan bebas Tyron Criswell menutup kuarter pertama bagi keunggulan Pacific, 19-11.

Lima menit awal kuarter kedua Pacific unggul 23-14. Dan akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 12 angka, 36-24.

Ramdan sudah mencetak 11 poin pada babak pertama, diikuti oleh Muhammad Aulaz Ariezky dengan sepuluh angka, dari Satya Wacana, Robinson juga mengemas 11 poin.

Memasuki babak kedua, Yonatan membuka dua angka bagi Pacific, dibalas dengan tembakan tiga angka dari Fransiscus Bryan Praseto dan Febrianus Khiandio serta lay up Robinson membuat kedudukan berubah, 38-32. Tembakan tiga angka Ramdan kembali menjauhkan 41-32. Robinson dan Franklyn membuat selisih berjarak lima angka, 41-36. Gregorio Wibowo kembali menambah jarak lewat tembakan tiga angka , Yonatan menambah dengan dua angka, dilanjutkan tembakan tiga angka Ariezky membuat skor berubah 49-36 untuk Pacific.

Davenport melesakkan dua lemparan bebas, dibalas dengan cara sama oleh Ellis. Davenport kembali mencetak angka lewat lay up, Andreas Kristian Vieri membalasnya. Tembakan tiga angka dari tengah lapangan menutup kuarter ketiga 53-45 masih untuk keunggulan Pacific. Gregorio kembali menambah angka lewat lemparan bebas dan Pacific menang 74-67.

Free throw Criswell dan jump shot Yonatan membuka kuarter terakhir. Three points Bryan dibalas juga oleh Ellis. Robinson kembali mendekatkan selisij poin  namun Gregorio mencetak angka buat Pacific plus free throw Ellis membuat Pacific menjauh 64-56.

Khandio memborong enam angka berikutnya buat Satya Wacana lewat tiga lemparan bebas dan satu tembakan tiga angka, 68-62. Under basket Yonatan dibalas tiga angka Khiandio, 70-65 diwaktu tersisa 56 detik. Tembakan Khiandio meleset diwaktu tersisa 29 detik. Lay up Robinso mendekatkan poin 70-67 pada waktu tersisa 13 detik. Free thow Gregorio saat tersisa 5:47 detik menjadikan Pacific memimpin lima angka, 72-67.

Ellis dan Gregorio masing-masing mencetak 15 angka. Ramdan menambah dengan 14 poin dan Ariezky membukukan 13 angka bagi Pacific. Robinson mencetak double-double bagi Satya Wacana dengan 21 angka dan 11 rebound. Davenport membuat 17 poin dan Khiandio mengemas 12 poin.

Baca Juga: Pelita Jaya Bakrie Kembali Kalahkan Satya Wacana 72-67

0 Comments