Kuarter Pertama Milik Prawira


Jan 21, 2022

Laga sengit kembali tersaji di hari ketujuh IBL Tokopedia 2022 Seri Jakarta. Kali ini Prawira Bandung menjajal kekuatan Satria Muda Pertamina Jakarta. Hasilnya, kuarter pertama menjadi milik Prawira.

Head coach David Singleton kali ini tidak ingin mencoba-coba meramu pemain. Diftha Pratama langsung diturunkan bersama Abraham Damar Grahita, Yudha Saputera, Galank Gunawan, dan Terence Spencer. Sebaliknya di kubu Satria Muda, head coach Youbel Sondakh menurunkan tim terbaik yakni Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, M. Sandy Ibrahim Aziz, Arki Dikania Wisnu, dan pemain asing Elijah Foster.

Prawira memberi tekanan sejak awal. Mereka mampu memotong aliran bola SM, sehingga tidak sampai ke ujung tombak serangan. Strategi tersebut berjalan dengan baik. Karena hanya Arki dan Foster yang bisa poin. Selain itu, tidak ada pemain SM yang mencetak angka, dan SM hanya menghasilkan 10 poin saja. 

Prawira berhasil membukukan 15 poin selama kuarter pertama. Itu juga termasuk dua kali tembakan three poin yang mereka ciptakan. Keunggulan tersebut harus dijaga kalau Prawira ingin keluar sebagai pemenang di laga ini. Karena SM sangat berbahaya di babak kedua. (*)