News News

Kronologi Kekeliruan di Laga Pacific Caesar Surabaya Vs Amartha Hangtuah

06 May 2024
|

Laga antara Pacific Caesar Surabaya kontra Amartha Hangtuah, Minggu (5/4) mengalami kekeliruan. Situasi pada menit 02:50 di kuarter empat mengubah akhir pertandingan.

Adapun kronologis kejadian adalah terjadi di menit 02:50, saat pemain AHT Zoran Talley melakukan tembakan 3PTS. Ketiga wasit tidak dapat memastikan apakah tembakan tersebut mengenai ring atau tidak.

Bola terpantul di back board, dan ditangkap oleh pemain AHT Fisyaiful Amir. Saat penguasaan bola Fisyaiful detik shot clock sudah menunjukkan 00.

Namun, bola di passing ke pemain AHT Ronald Delph dan mencetak 2 poin. Lampu LED pada ring menyala, namun ketiga wasit mengakui tidak dapat memastikan apakah bola tersebut mengenai ring atau tidak, dan tidak juga memutuskan serta tidak memberi sinyal adanya shot clock violation.

Pertandingan antara Pacific Caesar Surabaya kontra Amartha Hangtuah Jakarta berakhir dengan skor 76-78 untuk kemenangan anak asuh Andika Supriadi Saputra. Prosedur protes dilayangkan manajemen Pacific Caesar Surabaya atas hasil tersebut.

Saat ini proses review terkait protes dari manajemen Pacific Caesar Surabaya tengah dilakukan. Adapun nama-nama kru yang bertugas pada pertandingan ini, antara lain:

Pengawas Pertandingan: ST. Purwoko Darmajati K.

Koordinator Wasit: Achmad Nuryadi

Crew chief: Swara Yoga Sangara

Umpire 1: Zidqi Nurdiansyah

Umpire 2: Nanang Seminar Efendi

Baca Juga: Pengawas, Perangkat dan Pemimpin Pertandingan Pacific Vs. Hangtuah Dikenakan Sanksi dan Pemeriksaan Lebih Lanjut

0 Comments