Kristian liem : Galank Gunawan “Dennis Rodman” Indonesia


Aug 21, 2020

Kristianto Halim atau yang lebih dikenal dengan nama Kristian Liem pemain Satria Muda Pertamina yang tidak diragukan kemampuannya dalam bertanding di lapangan. 

Ternyata Liem memiliki pemain idola Indonesia yang sampai saat ini masih bermain di Liga basket profesional. Galank Gunawan menjadi idola Liem sejak pertama kali dirinya berkarier di dunia basket profesional. 

Karena Galank dianggap pintar menggunakan peluang dang gigih terutama dalam hal deffense  dan rebound, “Idola saya Galank Gunawan pintar mengambil peluang, Galank juga bisa dibilang Dennis Rodmannya Indonesia sambil ketawa”,Kata Liem.

Pemain yang memiliki tinggi 2,01 meter ini juga mengaku sedang dalam proses pemulihat fisik, karena sudah hampir 4 bulan lebih Liem tidak bertanding di lapangan. 

Tim Satria Muda juga sudah melakukan latihan sejak 4 agustus lalu. Meski begitu para pemain juga diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh klub saat skuadnya melakukan latihan bersama. 

Karena keselamatan dan kesehatan pemain. Meski saat laga lanjutan IBL tim tidak bisa di bela oleh pemain asing, Liem mengaku timnya tidak begitu khawatir. 

SM punya strategi memaksimalkan pemain yang ada, dan lebih bermain tim. Karena biasanya saat ada pemain asing, bola diberikan pada mereka.  

Pemain asal Madiun ini juga mengaku senang saat mengetahui liga basket Indonesia akan dilanjutkan kembali, dan menentukan siapa juara musim ini. 

Liem mengaku optimis saat menghadapi lanjutan liga meski ditengah pandemi. Karena panitia Indonesia Basketbal l League (IBL)  pasti memiliki aturan demi kebaikan bersama, meliputi pemain, pelatih, tim ofisial, dan panitia yang bergabung dalam kelanjtan liga musim ini pada oktober mendatang.