News Event

Kolektifitas Tim Borneo Menyulitkan Kesatria

23 June 2024
|

Borneo Hornbills menghadapi Kesatria Bengawan Solo untuk kedua kalinya di IBL Tokopedia 2024. Laga ini sangat penting bagi tuan rumah yang sedang mengejar tiket playoffs. Kolektifitas tim Borneo di babak pertama menyulitkan pertahanan Kesatria. Borneo memimpin 44-36 saat turun minum. 

Sulit untuk menentukan siapa yang paling produktif di tim Borneo. Karena dari 12 nama di roster pada laga kali ini, delapan pemain mencetak poin. Akeem Scott tampil panas dengan 3-dari-3 tembakan three point. Memimpin rekan-rekannya dengan sembilan poin. Kemudian Michael Qualls, Steve Taylor Jr. dan Jamarr Andre Johnson masing-masing menyumbang delapan poin di babak pertama. 

Akurasi tembakan Borneo juga lebih baik dari Kesatria selama first-half. Mereka memasukkan 17-dari-39 percobaan, atau dengan persentase 43%. Dari kubu Kesatria, ada CJ Gettys yang mencetak 12 poin, lalu Katon Ajie Baskoro dan Kentrell Barkley masing-masing menambahkan 10 poin. Sejauh ini, Kesatria masih bertumpu pada pemain-pemain inti saja. Belum ada kontribusi poin dari bangku cadangan. 

Namun jika dilihat dari sisi permainan, Borneo masih harus lebih waspada di bawah ring. Karena Kesatria mampu mencetak 24 points in the paint dan 13 second chance points. Borneo hanya mengasilkan 16 poin dari dalam paint area. Tuan rumah harus bisa mengatasi ketimpangan ini, agar tidak tersusul di babak kedua. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Kevin Moses Poetiray Vs. Abraham Damar Grahita

0 Comments