Keunggulan 11 Angka Hangtuah Lepas di Kuarter Ketiga


Nov 07, 2022

Hangtuah kembali menyerang secara sporadis untuk mengembalikan keunggulan dengan margin lebar. Upaya tersebut membuahkan hasil. Mereka mendapatkan momentum di pertengahan kuarter ketiga sehingga sempat unggul 11 angka (46-35). Tapi keunggulan tersebut lepas di akhir kuarter ketiga. 

Persaingan akurasi tembakan terjadi di kuarter ketiga ini. Kedua tim saling berbalas mencetak tembakan three point. Saat Stefan Carsera mencetak three point, Hangtuah unggul 9 angka (41-32). Kemudian Hendra Thio membayar lunas tembakan tersebut. Skor berubah 35-41, Evos menyusul. Tapi Gunawan dan Stevan Neno membuat Hangtuah running score 5-0 di sisa waktu lima menit sehingga mereka unggul 11 angka (46-35). 

Sayangnya margin tersebut tidak bisa dipertahankan oleh Hangtuah. Mereka tak mampu menghalau serangan bigman Evos. Tri Hartanto di sisa waktu 51 detik menambahkan dua angka untuk mengejar ketertinggalan menjadi 48-55. Tak berhenti sampai di situ, saat waktu tersisa 10 detik, Hendra Thio mencetak poin untuk Evos. Sehingga kuarter ketiga ditutup dengan margin 5 angka saja (50-55). 

Meski bermain dalam tekanan, Evos masih bisa mencetak angka dengan baik. Khususnya di kuarter kedua dan ketiga. Ini merupakan pertandingan pertama bagi Evos di babak penyisihan IBL Indonesia Cup 2022. (*)