News Event

Kesatria Rebut Keunggulan dari Pacific di First Half

26 September 2024
|

Duel Pacific Caesar Surabaya melawan Kesatria Bengawan Solo membuka hari kelima babak penyisihan IBL Oasis+ All Indonesian 2024, di Hall Basket Senayan, Kamis siang (26/9). Pacific memulai laga dengan baik. Tetapi Kesatria berhasil merebut keunggulan tersebut, dan memimpin 37-26 di first-half. 

Ponsianus Nyoman Indrawan mencetak poin pertama bagi Kesatria. Pacific membalasnya dengan dua kali three point (6-2). Pacific terus dalam posisi memimpin hingga lima menit pertandingan berjalan. Namun saat unggul, Pacific justru seperti terburu-buru dalam menyerang. Justru inilah yang merugikan mereka. 

Kesatria berhasil memanfaatkan situasi ini. Diawali dari three point Nuke Tri Saputra yang menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Sejak saat itu, Kesatria mengambil alih keunggulan, hingga kuarter pertama ditutup dengan skor 22-15. Dalam waktu empat menit terakhir di kuarter tersebut, Pacific melakukan lima kali percobaan tembakan tiga angka. Namun tidak ada yang menemui sasaran. 

Bukannya bangkit, Pacific justru kehilangan fokus di kuarter kedua. Pacific melakukan enam kali turnovers, yang sangat menguntungkan lawan. Kali ini Kesatria mencoba menekan semua pembawa bola Pacific. Mencoba untuk memotong suplay bola sejak awal, sehingga Pacific tidak mampu mendekati ring. Di kuarter kedua ini, Pacific hanya mencetak 11 poin. 

Sementara Kesatria mencoba memanfaatkan kecepatan dan kelincahan barisan guard. Samuel Devin Susanto, Andre Rorimpandey, dan Tifan Eka Pradita bergantian meneror pertahanan Pacific. Tampaknya ini memang strategi dari head coach Efri Meldi untuk membandingkan semua guard yang dia miliki. Di akhir kuarter kedua, Kesatria unggul 37-26. (*) 

Baca Juga: Pertahanan Solid, Kesatria Menang Atas Pacific

0 Comments