News Event

Kesatria Pontang-panting Hadapi Pelita Jaya

05 July 2024
|

Kesatria Bengawan Solo menghadapi Pelita Jaya Jakarta, di Sritex Arena, Jumat malam (5/7). Seharusnya ini menjadi laga terakhir bagi Kesatria di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Namun di laga ini, tim tuan rumah harus pontang-panting menghadapi serangan Pelita Jaya. Di babak pertama, Pelita Jaya memimpin 42-37.

Kesatria menurunkan starting line-up berisi Andre Rorimpandey, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Ruslan, Kentrell Barkley, dan Travin Thibodeaux. Sedangkan dari Pelita Jaya, komposisi pemain inti yang dimainkan sejak awal adalah M. Arighi, James Dickey III, Andakara Prastawa Dhyaksa, Brandon Jawato, dan K. J. McDaniels. 

Pelita Jaya memainkan strategi defense yang baik, dengan menempatkan dua orang untuk menjaga Kentrell Barkley. Dengan melimitasi mesin poin Kesatria tersebut, Pelita Jaya tidak mendapatkan masalah serius. Hanya Travin Thibodeaux yang bisa mencetak 13 poin di babak pertama. 

Pelita Jaya juga mengeksploitasi paint area Kesatria. Mereka mencetak 24 points in the paint dan 22 rebound di babak pertama. Mereka juga menambahkan 11 poin dari fast-break. McDaniels mencetak 16 poin dengan 7-dari-9 percobaan selama babak pertama. Diikuti Dickey dengan 10 poin. Pelita Jaya memasukkan sembilan points from turnovers memanfaatkan tujuh turnover Kesatria di babak pertama. 

Kubu tuan rumah belum bisa keluar dari tekanan. Kesatria hanya memasukkan 11-dari-32 percobaan tembakan selama babak pertama. Jika tidak segera bangkit di babak kedua, Pelita Jaya bisa kalah untuk kedua kalinya dari Pelita Jaya. (*)

Baca Juga: Kesatria Mempermalukan Dewa United di Kandang Sendiri

0 Comments