News Event

Kesatria Jaga Kesucian Sritex Arena

03 May 2024
|

Kesatria Bengawan menang 77-74 atas Amartha Hangtuah di Sritex Arena Solo, Jumat sore (3/5) dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024 pekan ke-10. Kemenangan ini merupakan kemenangan beruntun ke-10 dari Kesatria (10-1), dengan rekor sempurna di kandang sendiri (6-0). Sementara Hangtuah harus menerima kekalahan ketujuh dalam 12 laga (5-7). 

Dua pemain Kesatria mencetak double-double. Mereka adalah Taylor Johns (16 poin dan 15 rebound), serta Kentrell Barkley (16 poin dan 12 rebound. Nuke menyusul dengan torehan 12 poin. Kemudian dari bench, ada CJ Gettys yang mencetak 17 poin. Sebaliknya dari kubu Hangtuah, Zoran Talley Jr. memimpin dengan 25 poin. Ronald Delph menyumbang 18 poin. Terakhir ada Michael Kolawole yang mencetak 14 poin di laga debutnya bersama Hangtuah.

Kuarter keempat menjadi fase yang menegangkan bagi kedua tim. Di mana Hangtuah sempat mencuri keunggulan (64-63), dengan running 11-0 dalam empat menit sejak kuarter keempat dimulai. Pendukung tuan rumah terdiam ketika Kesatria yang sejak awal memimpin di kuarter ketiga, tiba-tiba tersusul.

Sayangnya Hangtuah tidak bisa mempertahankan momentum. Di sisa dua menit, giliran Kesatria memimpin delapan angka (74-66) melalui three point Barkley. Namun Hangtuah belum menyerah, mereka bisa mendekat hingga berjarak empat angka dengan dua kali free throw dari Kolawole. Perlu diketahui bahwa Kolawole yang mencetak 12 angka di babak pertama, mendapatkan penjagaan ketat. Sehingga produktifitasnya berkurang.

Enam detik terakhir, Zoran Talley menambahkan dua angka melalui free throw. Namun inilah poin terakhir dari Hangtuah. Karena saat waktu habis, mereka harus menerima kekalahan dengan skor 74-77. Hangtuah memang ada di zona playoffs, tapi jelas dengan lima kemenangan juga belum aman bagi tim asuhan Andika Supriadi Saputra tersebut. (*)

Baca Juga: Kesatria Beri Kekalahan Perdana untuk Rans

0 Comments