News Event

Kesatria Bengawan Solo Mengganti Jason Copman

28 March 2024
|

Meski berstatus sebagai salah satu tim terpanas di IBL Tokopedia 2024, nyatanya tak membuat Kesatria Bengawan Solo berpuas diri. Mereka terus mengevaluasi kekuatan agar bisa lebih baik lagi ke depan. Salah satu caranya dengan melakukan pergantian pemain asing. Pemain asing yang dilepas adalah Jason Copman. 

Kesatria baru kalah sekali dari delapan pertandingan. Mereka juga mencetak tujuh kemenangan berturut-turut, setelah kekalahan di laga pembuka musim ini. Tetapi kala dilihat dari roster dan kontribusinya, salah satu pemain asing dirasa kurang maksimal. Dia adalah Jason Copman. 

Dalam delapan laga, Copman hanya berperan menggantikan Taylor Johns atau Kentrell Barkley, sehinga menit bermainnya tidak banyak. Dia hanya turun dengan waktu 12,4 menit per game. Kalau pun melihat posisi bermain, seharusnya Copman berperan dalam pertahanan di paint area. Nyatanya dia hanya bisa meraih rata-rata 5,1 rebound per game sejauh ini. Copman juga kurang garang di bawah ring dengan hanya mencetak 4,6 point per game. 

Tentu saja rata-rata Copman ini sangat timpang bila dibandingkan dengan dua asing lain yang dimiliki Kesatria. Barkley sudah mengoleksi 25,8 ppg dan 13,4 rpg. Sementara Johns menghasilkan 20,9 ppg dan 14,3 rpg. Sehingga wajar kalau Kesatria memilih untuk melepas Copman, dan mencari sosok yang lebih agresif, untuk bisa dimainkan bersama Barkley atau Johns. 

Kesatria memang belum mengumumkan pengganti Copman. Namun mereka masih punya banyak waktu sebelum liga digulirkan kembali pada 17 April mendatang. Laga terdekat Kesatria akan berlangsung pada 20 April, di mana pasukan asuhan Efri Meldi tersebut bertandang ke markas Amartha Hangtuah Jakarta. Dilanjutkan dengan laga melawan Satria Muda Pertamina Jakarta, sehari setelahnya. (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments