News Event

Kesatria Atasi Perlawanan RANS

09 June 2024
|

Pekan ke-15 tampaknya bersahabat bagi tim Kesatria Bengawan Solo. Karena tim asuhan Efri Meldi tersebut mengamankan dua kemenangan tandang, termasuk menundukkan RANS Simba Bogor, 101-82, di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Minggu malam (9/6). Kesatria mendapatkan kemenangan ke-18 dari 20 pertandingan hingga pekan ini.

Kedua tim punya kesempatan yang sama untuk menang di babak kedua. Karena terjadi skor sama kuat (45-45) di babak pertama. Laga selepas jeda berjalan sangat ketat. Terjadi enam kali skor sama kuat dan 10 pergantian keunggulan selama kuarter ketiga. Namun Kesatria diselamatkan oleh hookshot CJ Gettys dan three point Katon Adjie Baskoro. Sehingga mereka memimpin 73-68 di akhir kuarter ketiga. 

Namun tim tuan rumah tidak bisa keluar dari tekanan di kuarter keempat. Akurasi tembakan mereka kacau. RANS hanya memasukkan 5-dari-24 percobaan tembakan. Dari 11 three point yang dilepaskan, tidak ada yang tepat sasaran. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Kesatria, yang menyerang di paint area RANS. Hasilnya, Kesatria menambahkan 28 poin, yang sekaligus mengunci kemenangan ke-18 musim ini.  

Kesatria mencetak 38-dari-77 percobaan, atau dengan persentase tembakan 49,4%. Kentrell Barkley menjadi aktor utama dengan torehan 37 poin, 17 rebound, dan delapan assist. Chanceler James Gettys menambahkan double-double 20 poin dan 10 rebound. Taylor Johns membantu dengan 14 poin. Sebaliknya dari RANS, Devon Van Oostrum membukukan 22 poin, sembilan rebound, dan enam assist. Jumlah poin yang sama (22 poin) juga dibuat oleh Le'Bryan Nash. Bailey John Fields III menambahkan 13 poin. 

Kesatria berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan rekor pertandingan 18-2. Sementara RANS kini punya rekor 12-10, dan masih butuh satu kemenangan lagi untuk benar-benar aman di zona playoffs hingga akhir musim nanti. (*)

Baca Juga: Kesatria Beri Kekalahan Perdana untuk Rans

0 Comments