Kendal Yancy Muncul Lagi di Draft Pemain Asing Tahun Ini


Nov 09, 2021

Masih ingat Kendal Lee Yancy? Pemain yang pernah membawa Stapac Jakarta juara IBL 2018-19. Setelah menghilang dari daftar pemain asing musim lalu, Yancy kembali muncul di daftar pemain musim ini. Dia bisa dipilih lagi oleh klub IBL untuk musim 2022. 

Kendal Yancy bukan pemain yang dipilih Stapac dalam IBL Draft 2018. Dia muncul di seri kedua bersama Savon Goodman. Saat itu, Stapac mengganti pemain asingnya yaitu Keenan Peterson dan Jordin Mayes. Menariknya, Yancy dan Mayes kini sama-sama muncul dalam daftar pemain asing untuk IBL Foreign Draft 2021. 

 Kemampuan Yancy sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sejak bermain bersama Stapac, dia mencetak 14,2 PPG, 5,1 RPG, dan 3,3 APG di musim reguler. Kemudian di Playoffs, dia mampu mendulang 18,5 PPG, 6,2 RPG, dan 4,7 APG. Yancy punya senjata andalan yang paling mematikan yaitu akurasi tembakan. Dia bisa mencetak FG precentage lebih dari 54%. 

Yancy merupakan prospek pemain asing yang bagus di IBL. Bukan hanya karena permainannya saja, namun juga dari sisi kepribadian. Dia dikenal sebagai pribadi yang ramah, dan tidak mudah terbawa emosi di pertandingan. (*)