News Event

Dewa United Berjaya Lewat Performa Menawan Lester Prosper

21 April 2024
|

Lester Prosper memimpin Dewa United Banten dengan mencetak 42 poin, dalam kemenangan 113-81 atas Bali United Basketball, di Dewa United Arena, Minggu malam (21/4). Pertandingan sempat tertunda hampir 45 menit karena kendala teknis. Namun tidak menyurutkan para pemain untuk tampil bagus di laga ini. 

Prosper memasukkan 17 tembakan dari 26 attempt, termasuk lima three point dari delapan attempt. Dia juga menambahkan 10 rebound dan dua assist. Di sisi pertahanan, Prosper juga membuat empat block yang penting di laga ini. Dewa United hingga pekan kesembilan sudah menang 10 laga tanpa kalah (10-0), dengan lima kali mencapai 100 poin atau lebih. 

"Persiapan yang matang menjadi kuncinya," kata Lester Prosper. "Saya hanya bermain lebih agresif saja. Dan, rekan-rekan di tim membantu saya bermain lebih baik."

Kaleb Ramot Gemilang mencetak 21 poin. Jordan Adams menyelesaikan laga dengan catatan 14 poin dan tujuh assist, setelah tertahan di babak pertama dengan hanya mencetak enam poin. Sementara dari bangku cadangan, Gelvis Solano mencetak 15 poin. Di laga ini hanya Kristian Liem yang tidak menyumbang poin.

Kierell Green dari Bali United mengemas 18 poin, 16 rebound, dan empat assist. Abraham Wenas juga menambahkan 18 poin. Sedangkan untuk kontribusi bench Bali United, dipimpin oleh Ryan Batte dengan 13 poin, dan Ponsianus Nyoman Indrawan 11 poin. Bali United menelan dua kekalahan beruntun di pekan kesembilan. 

Dari sisi permainan, Dewa United memasukkan 42 points in the paint, dengan 23 points from turnovers. Mereka memasukkan 17 tembakan three point dari 36 attempt sepanjang laga. Ada 22 poin dari fast break yang diciptakan Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan. Sementara itu, biggest lead Dewa United mencapai 34 poin di laga ini. 

Dewa United masih bertahan dengan rekor sempurna hingga pekan kesembilan. Mereka menang 10 laga berturut-turut sejak IBL Tokopedia 2024 dibuka pada bulan Januari. Dewa United menempati peringkat kedua, di bawah Pelita Jaya Jakarta, yang lebih banyak jumlah pertandingannya (10-1). Sementara Bali United kini punya rekor 7-6. (*)

Baca Juga: Redam Hawks, Dewa United Menangi Derby Banten

0 Comments