Kandidat MIP - Danny Ray (Tangerang Hawks Basketball)


Aug 07, 2022

Keberanian Danny Ray untuk masuk tim baru berbuah manis. Karena ketika pindah dari Prawira Bandung ke Tangerang Hawks Basketball, membuat Danny bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak. Hasilnya, Danny masuk kandidat Most Improved Player di IBL Tokopedia 2022. 

Danny sudah lama ada di tim Prawira Bandungg. Tetapi dia tidak lebih dari sekadar pemanas bangku cadangan saja. Karena kalau dilihat dari menit bermain, sejak 2017 hingga 2021, Danny tidak pernah bermain lebih dari 10 menit per game. Ironis, tapi begitulah persaingan di tim seperti Prawira Bandung, karena punya kedalaman roster yang bagus. 

Danny akhirnya menerima pinangan Tangerang Hawks, yang notabene sebagai kontestan baru di IBL. Danny akhirnya masuk sebagai starter dengan peningkatan menit bermain yang cukup signifikan. Dia diturunkan selama 32,5 menit per game, atau lebih dari 200% dari menit bermainnya musim lalu. Dari sana, Danny bisa mencetak rata-rata 10,9 ppg, 3,2 rpg, dan 1,2 apg.

Data statistik ini menunjukkan bahwa Danny sebenarnya punya kemampuan yang bagus. Hanya saja terkendala oleh kesempatan bermain. Bayangkan saja, kalau diberi waktu bermain lebih banyak, Danny juga bisa berkontribusi besar untuk timnya. Musim depan, Hawks berharap Danny bisa meningkatkan performanya lagi. (*)