Kaleb dan Jan Misel Akan Kembali Berduel di Lapangan


Dec 07, 2021

Jan Misel Panagan boleh dibilang memiliki catatan prestasi langka, dua kali menjadi juara Pekan Olahraga Nasional. Dengan batasan usia pemain hanya sampai 22 tahun, prestasi Jan bakal susah diikuti pemain lain.

Jan mengaku emas pertama yang diraih pada PON 2012 di Riau  berkesan. “Itu medali emas pertama saya,” tuturnya. Apalagi emas untuk Jawa Barat tersebut juga diraihnya bersama sang kakak, Kaleb Ramot Gemilang.

 

Medali emas kedua juga tak kalah berkesan karena direbut di kandang sendiri saat PON 2016 Jawa Barat. 

Jan dan Kaleb bukan hanya sekali berada pada satu tim. Mereka sudah bersama sejak masa SMA, kemudian kuliah di ITHB, klub Metro dan juga CLS Knights.

 

Pada Kompetisi IBL 2020 untuk pertama kali mereka berhadapan sebagai lawan ketika Kaleb membela Indonesia Patriots dan Jan Misel berada di kubu NSH Jakarta. Pada musim Kompetisi IBL Pertamax 2021, Kaleb absen karena cedera.

Musim Kompetisi IBL 2022 mendatang membuka kembali kemungkinan kakak beradik ini beradu kepiawain di atas lapangan. Kaleb bergabung dengan Dewa United dan Jan masih menjadi andalan NSH.

Jan mengaku Kaleb mempunyai pengaruh besar pada perjalanan kariernya dalam dunia basket. Sang kakak adalah salah satu motivasi tertingginya. “Saya menyaksikan sendiri proses yang dia lewati sehingga bisa jadi pemain hebat. Saya juga terpacu untuk memberikan kerja keras yang lebih dari yang dia berikan supaya saya bisa lebih baik,” katanya.

Kaleb justru memberi pujian pada Jan. “Jan pekerja keras, cepat bisa. tidak seperti saya yang harus repetisi berulang-ulang. Jan juga sangat beruntung. Dia juga bisa juara PON dua kali berturut di Indonesia,” ujar Kaleb. Sang kakak ini berharap adiknya bisa terus berkembang dan membuktikan kemampuan dirinya.