News News

Kalahkan Bali United, Dewa United Banten Tak Tergoyahkan

29 June 2024
|

Dewa United Banten berhasil mencuri kemenangan dalam lanjutan game week ke-18 kompetisi IBL 2024. Anak Dewa sukses mengalahkan tuan rumah Bali United Basketball, dengan skor akhir 93-79, di GOR Merpati, Sabtu (29/6).

Hasil ini membuat Dewa United mampu mengunci kemenangan dua kali atas Bali United. Sebelumnya, pada pertemuan pertama, DUB sanggup menumbangkan tim asal Pulau Dewata itu, dengan skor 113-81, 21 April lalu.

Tampil dengan starting-V Hardianus Lakudu, Tavario Miller, Jordan Adams, Dio Tirta, dan Patrick Nikolas, Dewa United coba memainkan tempo cepat di kuarter pertama. Namun, Bali United mampu mengimbanginya sehingga Anak Dewa sempat tertinggal 15-16 pada kuarter pertama.

Di kuarter kedua, pelatih Pablo Favarel melakukan beberapa perubahan dengan memasukan Gelvis Solano dan Lester Prosper. Hasilnya, Dewa United berbalik unggul 39-27 pada saat turun minum

Usai jeda, Anak Dewa tetap konsisten mencetak poin-poin krusial dan membuat Bali United sedikit frustasi. Kuarter ketiga pun Dewa United tetap unggul dengan skor 64-53.

Pada kuarter keempat, Dewa United tidak menurunkan intensitas seranganya. Hingga akhirnya, Anak Dewa berhasil menutup game kontra Bali United dengan skor 93-79.

Kemenangan ini semakin spesial bagi Dewa United. Pasalnya, Anak Dewa telah memastikan diri sebagai pemuncak klasemen akhir fase reguler season IBL 2024, kendati masih menyisakan satu game lagi.

Dewa United saat ini telah mengoleksi 47 poin di papan klasemen sementara dari 25 game yang telah dijalani. Anak Dewa mencatatkan 22 kemenangan dan 3 kekalahan.

Lester Prosper menjadi player of the game pada pertandingan ini usai mencatatkan dobel-dobel. Dia mencetak 30 poin, 12 rebound, dan 3 assist.

"Saya dalam kondisi baik, tapi saya meminta maaf kepada tim di awal-awal game saya tampil kurang baik. Terkadang dalam permainan, bola bisa berpihak ke kita atau tidak. Saya pun selalu berusaha melakukan terbaik di setiap game," ujar Prosper.

"Menurut saya, semua game di liga ini berat dan tidak ada yang mudah. Saya harap ke depannya bisa lebih banyak pemain-pemain terbaik hadir di sini," sambungnya.

Selanjutnya, Dewa United masih akan tampil sekali lagi di babak reguler pada 6 Juli mendatang. Anak Dewa bakal menantang Satria Muda Pertamina, di Dewa United Arena.

Baca Juga: Dewa United Banten Belum Tergoyahkan

0 Comments