Kadispora DKI Jakarta Dukung Pelaksanaan Kompetisi IBL 2021


Dec 02, 2020

Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Kompetisi IBL Pertamax 2020 yang akan berlangsung dengan sistem gelembung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading Jakarta Utara  dimulai pada 15 Januari mendatang. 

 

"Bahkan bila sukses menjalankan protokol kesehatan, IBL akan menjadi proyek percontohan penyelenggaraan kegiatan olahraga di Jakarta," kata Firdaus dalam pertemuan virtual dengan IBL dan jajaran pejabat pemprov DKI Jakarta lainnya, Rabu, 25 November lalu.

 

Hadir dalam zoom meeting tersebut Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, Rian Darsono (BPBD DKI Jakarta), Dokter Ini (Dinas Kesehatan DKI),  Bambang Subiyanto (Biro Kesos Setda DKI), Tomi Ari Sadewo (Dispora DKI), Lusy (Satpol PP DKI), Aras ( Disparekraf DKI Jakarta).

 

"Masukan-masukan dari berbagai pihak diharapkan bisa menyempurnakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kompetisi IBL nanti," tambah Firdaus. 

 

Berbagai masukan memang datang buat IBL. "Protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. Sesuai Peraturan Gubernur, penyelenggara juga harus membentuk satgas Covid-19 internal," kata Rian.

 

Sementara Disparekraf mengapresiasi pengaturan alur masuk keluar hotel terpisah antara tamu umum dan peserta IBL. "Hingga Lantai kamar juga telah di atur untuk  antrara tamu umum dan pemain IBL," kata Aras.

 

Pemaparan protokol kesehatan Kompetisi IBL 2021 yang disampaikan oleh Junas dianggap sudah sempurna. "Hanya perlu ada pengawasan ketat sehingga tidak terjadi celah. Kami mendukung tetapi jika terjadi pelanggaran kami tak segan menjatuhkan sanksi," ujar Lusy.

 

"IBL siap untuk menerima masukan dan terus berkoordinasi.  Rencananya kami akan melakukan simulasi pada 15 Desember dan melibatkan semua instansi terkait," tegas Junas.

 

Dukungan nyata dari Sekretariat Daerah Pengprov DKI Jakarta diwujudkan dengan diterbitkannya Surat Persetujuan pada tanggal 1 Desember 2020 bernomor 880/-1.772 yang ditandatangani Pjs Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati selaku Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta.