News Event

Julius Caesar Wongso Tinggalkan Bumi Borneo

12 September 2023
|

Generasi pertama Bumi Borneo Basketball Pontianak mulai berubah. Kali ini setelah dua musim, Julius Caesar Wongso meninggalkan tim Bumi Borneo. Salah satu putra daerah Pontianak ini memilih untuk meninggalkan tim yang membesarkan namanya. 

Aliong -sapaan akrabnya- merupakan pemain generasi pertama Bumi Borneo. Karena dia sudah ada sejak tim tersebut mulai berlaga di liga basket profesional Indonesia pada tahun 2022. Di tahun pertamanya, Aliong mampu berkontribusi 5,3 ppg dan 2,9 rpg dalam 21 pertandingan. Tetapi kala itu Bumi Borneo gagal melaju ke babak playoffs. 

Melanjutkan misinya di musim 2023, peran Aliong sangat besar di pertahanan. Khususnya di paint area, karena dia bisa mencetak 3,2 ppg dan 3,5 rpg dalam 29 pertandingan reguler season. Rata-rata reboundnya meningkat jadi 5 rpg pada saat memasuki playoffs 2023. Sehingga Aliong bisa dibilang sebagai pemain dengan gaya permainan bertahan yang bagus.

"Dua tahun ini sangat berharga bagi saya. Karena saya bisa tampil di liga profesional, dan saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan coaching staff," katanya. "Sebagai putra daerah, karena saya berasal dari Kalimantan, saya berterima kasih kepada Bumi Borneo, karena sudah menjadi kebanggaan daerah ini. Dan, memberi kesempatan kepada putra daerah untuk tampil di liga profesional."

Tak lupa, Aliong juga berpesan agar para pemain terus mengejar target yang lebih tinggi. Playoffs sudah berhasil diraih. Mereka harus bisa bertahan di zona tersebut, dan meraih prestasi lebih tinggi lagi. "Kepada teman-teman di Bumi Borneo, tetap semangat berlatih. Karena kemarin (musim 2023) kita sudah lolos playoffs. Tetap semangat untuk bisa berlaga di semifinal atau bisa sampai ke final."

Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Bumi Borneo Jinakkan Satya Wacana

0 Comments