News Event

Joseph De Smet Pindah ke Bima Perkasa

02 January 2024
|

Pada awal bulan Desember 2023, Joseph De Smet secara resmi dilepas oleh Amartha Hangtuah Jakarta, setelah satu musim kompetisi saja. Kini De Smet merapat ke Bima Perkasa Jogja. Penampilannya cukup konsisten sejak meninggalkan Bali United, sebagai tim pertamanya di liga profesional.

De Smet mengawali karier di Bali United tiga musim lalu. Tepatnya saat Bali United pertama kali masuk liga profesional. Dia bertahan di tim kota asalnya selama dua musim. Dengan kontribusi terbaik saat musim 2021 dengan rata-rata 6,4 ppg, 1,9 rpg, 2,6 apg, dan 1 spg. Desmet saat itu menjadi guard yang cukup berbahaya bagi lawan. 

Dia pindah ke Hangtuah di awal tahun 2023, berbekal misi untuk mencari pengalaman yang lebih baik. De Smet bermain sebanyak 24 pertandingan dengan rata-rata tampil selama 12,9 menit per game. Dengan menit bermain yang minim, Desmet masih bisa berkontribusi 3,7 ppg, 1,5 rpg, dan 1,1 apg. Sepanjang musim 2023, dia mencetak double digit point empat kali, dengan catatan terbanyak yakni 16 poin. 

Bima Perkasa akan menjalani pertandingan pertama musim ini pada 14 Januari mendatang. Bima Perkasa akan bertandang ke GOR Purna Krida, kandang Bali United Basketball Club. Mereka akan kembali ke Yogykarta pada 20 Januari, untuk menjamu Dewa United Banten. (*)

Baca Juga: Bintang Menjanjikan Itu Bernama Desmet

0 Comments