News Event

Jelang Playoffs, Satria Muda Justru Melepas Mycheal Henry

18 June 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta melakukan pergantian pemain asing lagi. Ini mungkin yang terakhir bagi tim asuhan Youbel Sondakh tersebut, dan pemain yang dilepas adalah Mycheal Henry. Keputusan ini cukup mengejutkan, karena Henry bermain cukup bagus di musim ini. 

Henry didatangkan Satria Muda sejak awal musim, bersama Trey Davis dan Jarred Shaw. Namun dua rekannya sudah lebih dulu meninggalkan tim tersebut. Dan, kini sudah ada dua pemain asing baru bernama Reynaldo Garcia Zamora dan Artem Pustovyi. Lalu tiba-tiba, ada kabar bahwa Henry juga tidak diperpanjang kontraknya. 

"Ya, kamiperlu mencari pemain yang bisa memberikan energi lebih di lapangan. Tapi yang utama tentu karena statistik. Karena babak playoff itu akan berat dan krusial. Namun ini bukan berarti Myke tidak cocok di SM, karena seperti yang kita tahu dia punya pengalaman di NBA dan banyak liga lainnya. Hanya saja kami memang perlu mencari sosok lain untuk kebutuhan Satria Muda saat ini," kata pelatih Satria Muda Youbel Sondakh. 

Mantan pemain Memphis Grizzlies tersebut bermain 18 kali dari total 23 pertandingan yang dilalui Satria Muda. Dia mencetak rata-rata 14,2 ppg, 6,8 rpg, dan 3,3 apg. Bukan statistik yang buruk, namun bila dilihat dari riwayatnya, performa Henry menurun saat bersama Satria Muda, dibanding dengan dua klub sebelumnya. 

Kemudian yang mungkin jadi pertimbangan Satria Muda adalah soal kondisi kesehatannya. Henry sempat mengalami cedera dan absen di beberapa pertandingan. Meski kondisinya tetap stabil, kemungkinan besar akan berisiko jika harus bertanding di babak playoffs dengan intensitas tinggi. 

Satria Muda masih punya sisa tiga pertandingan di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Sisa pertandingan tersebut dirasa cukup untuk membangun chemistry dengan pemain asing baru sebelum terjun ke babak playoffs. (*)

Baca Juga: Satria Muda Mendatangkan Mantan Pemain Memphis Grizzlies

0 Comments