News Event

Jakarta Swift Senang Bisa Gelar Eksibisi di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023

17 September 2023
|

Ada yang istimewa di sela-sela pertandingan playoffs IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023, di Tangerang, Minggu (17/9). Kali ini ada pertandingan eksibisi wheelchair basketball dari Jakarta Swift. Dengan format 3x3 juga, para penonton dibuat kagum dengan aksi-aksi para pemainnya. 

Ternyata Jakarta Swift, yang merupakan klub basket kursi roda pertama di Indonesia, sedang dalam misi yang mulia. Mereka ingin agar wheelchair basketball bisa dipertandingkan di Peparnas 2024. 

"Kami punya target agar wheelchair basketball bisa dimainkan di Peparnas, setelah PON. Wacananya memang 3x3, karena kekurangan pemain. Tapi tidak apa-apa, jalani saja dulu," kata Salim Nurjadin, selaku Program Manajer dan Team Coach dari Jakarta Swift.

Sementara itu, kehadiran mereka di IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour seri pertama ini cukup menyita perhatian penonton. Karena memang itu yang mereka inginkan, bahwa semakin besar atensi dari orang-orang, maka mereka akan semakin dikenal. 

"Istilahnya kami minta tolong IBL untuk numpang publick awaerenes. Kami ingin memperkenalkan dari kami dari sisi yang berbeda. Kami harap bisa membuat gebrakan dan bisa sampai ke pemerintah," jelasnya. 

Selama ini, Jakarta Swift sudah beberapa kali bekerja sama dengan IBL. Tetapi hanya sebatas memperkenalkan diri saja. Tetapi baru sekarang mereka ikut bertanding. Meski hanya pertandingan eksibisi, setidaknya penonton tahu kalau mereka ada. (*)

Baca Juga: Jakarta Swift Wheelchair Basketball Gembira atas perhatian IBL Gojek

0 Comments