News Event

Indonesia Patriots Berusaha Meredam Serangan Satria Muda di Kuarter Pertama

14 January 2023
|

Pertandingan ketiga di hari pertama IBL Tokopedia 2023 mempertemukan antara Indonesia Patriots melawan Satria Muda Pertamina Jakarta, di GOR Merpati, Bali, Sabtu (14/1). Anak-anak muda Patriots kali ini berusaha meredam serangan Satria Muda, yang juga sebagai juara bertahan IBL. Hasilnya mereka bisa menahan Satria Muda hanya unggul 4 angka di akhir kuarter pertama(13-9). 

Untuk mengawali laga ini, head coach Milos Pejic dari Patriots menurunkan starting five berisi Julian Alexandre Chalias, Jerome Anthony Beane Jr., Dame Diagne, Daniel Salamena, dan Karl Patrick Utiarahman. Sementara di kubu Satria Muda, head coach Youbel Sondakh memilih lima pemain pertamanya yakni Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, Antoni Erga, M. Sandy Ibrahim Aziz, dan Allen Jeffrey West. 

Justru yang lebih mengherankan adalah anak-anak muda Patriots bermain lebih agresif. Mereka berhasil melepaskan 20 attempt di kuarter pertama. Sayangnya penyelesaian akhir kurang bagus, sehingga hanya memasukkan 3 tembakan saja, yang berakhir dengan sembilan poin. Sebaliknya Satria Muda bermain lebih tenang. Mereka bisa memasukkan dua tembakan three point untuk mencetak keunggulan dari lawannya. 

Namun setelah kuarter pertama berakhir, justru Satria Muda berada dalam tekanan Patriots. Karena pemain-pemain Patriots tampil lebih agresif dan mengancam Satria Muda. Kalau transisi dari offense ke defense tidak cepat, maka mereka bisa dibabat habis oleh Patriots. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments