News Event

Ikatan Persaudaraan Pemain Borneo Makin Kuat

26 June 2024
|

Borneo Hornbills sudah pasti akan berlaga di playoffs IBL Tokopedia 2024. Namun perjalanan dalam mengejar tiket playoffs tersebut yang kini jadi sorotan. Borneo jadi salah satu kekuatan besar di basket Indonesia, setelah sempat terpuruk di awal musim. 

Borneo mengawali musim dengan tujuh kekalahan beruntun. Tentu saja ini menggoyahkan tim yang musim sebelumnya berhasil lolos ke playoffs, dan menargetkan masuk empat besar di musim 2024. Tetapi seiring perubahan yang dilakukan, Borneo justru berjalan ke arah yang benar. 

Mereka mengamankan tiket playoffs, setelah menang lima laga berturut-turut, termasuk menumbangkan Kesatria Bengawan Solo, pekan lalu. Tentu saja ini jadi perkembangan yang menggembirakan. Namun di balik itu semua, head coach Ismael Tan menggarisbawahi satu faktor yang membuat timnya jadi lebih baik. 

"Kalau untuk perubahan, terus terang saya tidak pernah melihat Borneo sebelumnya. Tetapi setelah saya menangani tim ini, ternyata Borneo adalah tim yang punya persaudaraan kuat. Apalagi persaudaraan tersebut semakin erat dalam pengejaran tiket playoffs ini. Sekarang saya lihat sesama pemain Borneo itu sudah seperti saudara sendiri," ungkapnya. 

Komunikasi dan persiapan menjadi kunci sukses Borneo di laga-laga terakhir. Itulah yang membuat Borneo bisa mengalahkan tim-tim besar, dan berhasil mengatasi tekanan dari rival, dalam perjalanan mereka menuju babak playoffs tahun ini. 

"Kalau Anda lihat para pemain berselisih di lapangan, ternyata itu cara mereka berkomunikasi. Bukan sebagai bentuk perselisihan, namun justru saling mengingatkan," kata coach Ismael. "Di sisi lain, persiapan jadi kunci. Persiapan yang kami lakukan sejak awal saya ada di sini sangat baik. Persiapan jadi kuncinya."

Perjalanan Borneo di musim reguler 2024 belum berakhir. Pada pekan ke-19 nanti, mereka akan menghadapi Prawira Bandung. Hasil pertandingan tersebut tidak akan berpengaruh pada apa yang sudah dicapai Borneo. Mereka tetap akan tampil di playoffs. Tetapi bisa jadi Borneo akan mengejar kemenangan untuk memperbaiki peringkat di klasemen akhir. (*)

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments