Ibl Rookie Combine:Talent Scouting IBL Membantu Menemukan Potensi Pebasket Muda Daerah


Oct 20, 2021

Wahyu Budi Santoso sudah berkecimpung lama dalam dunia kepelatihan bolabasket Indonesia. Wahyu sudah 17 tahun menjadi pelatih, baik sebagai pelatih kepala maupun asisten pelatih. Tiga kali dia juga bertugas sebagai coaching staff tim nasional. Wahyu juga berperan dalam sukses tim bolabasket Jawa Timur saat dua kali merebut medali emas Pekan Olahraga Nasional.

Saat ini, Wahyu menjadi salah satu coach yang membimbing 49 pemain peserta IBL Rookie Combine 2021 di Aim High Stadium, Tangeran, 20-23 Oktober. “IBL Rookie Combine 2021 sangat menarik. Para peserta memiliki beragam pengalaman berbeda. Ada yang sudah pernah mengikuti IBL bersama Indonesia Patriots, ada yang bermula dari level amatir, Liga Mahasiswa dan lain sebagainya. Ajang ini harus dimanfaatkan mereka dengan menimba ilmu sebanyak mungkin,” kata Wahyu.

Yang menarik bagi Wahyu, IBL kali ini melakukan pemanduan bakat untuk menjaring peserta Rookie Combine. “Talent Scouting ini membantu menemukan potensi pebasket muda daerah yang barangkali selama ini belum terdeteksi,” tuturnya.

Wahyu akan memberikan ilmu kepada para peserta selama empat hari IBL Rookie Combine digelar “ Kami akan berikan knowledge basketball kepada para pemain, agar mereka siap saat di draft oleh klub-klub IBL nanti,” paparnya.