News Press Release

IBL Rencanakan Lanjutan Musim Kompetisi 2020

18 March 2020
|

Jakarta, 18 Maret - Menyikapi kondisi terkini perkembangan wabah Covid 19, manajemen IBL telah melakukan rapat dengan para pemilik dan perwakilan klub, Rabu 18 Maret.

“Kami tengah mempersiapkan kelanjutan musim kompetisi IBL Pertamax 2020 dengan tetap mempertimbangkan situasi yang berkembang setiap saat," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah seusai rapat yang berlangsung dengan cara video conference. 

Kelanjutan musim kompetisi IBL tentunya akan tetap mempertimbangkan situasi darurat yang saat ini ditetapkan hingga 29 Mei. Akhir Mei menjadi batas waktu manajemen IBL untuk menentukan apakah kompetisi memungkinkan dilanjutkan antara periode Juni-Juli atau September-Oktober," sambungnya. Imbauan dari Menpora dan Perbasi tentunya juga akan menjadi bahan pertimbangan dan dasar untuk dilakukannya persiapan jelang lanjutan musim kompetisi.

Mengenai pemain asing di setiap klub, Junas menyebut mereka boleh dipulangkan terlebih dahulu. "Manajemen perlu menghargai bahwa dalam situasi saat ini, pertimbangan keselamatan, kesehatan serta concern terhadap keluarga seluruh pemain baik lokal maupun asing menjadi hal utama. Kita berharap situasi dapat membaik lebih cepat," tegasnya.

Namun demikian, kemungkinan apapun masih dapat terjadi terhadap rencana kelanjutan tersebut dan harus selalu bersiap pulandengan kondisi yang terburuk. Junas berharap situasi akan semakin kondusif sehingga rencana melanjutkan kompetisi IBL Pertamax 2020 bisa segera terealisasi dan tidak mengganggu persiapan musim berikutnya yang direncanakan kembali di mulai awal tahun depan. 

Satu hal penting yang saat ini perlu dilakukan adalah menghimbau kepada seluruh klub, pemain, fans dan stakeholders bolabasket secara bersama-sama mendukung gerakan dan himbauan pemerintah, seperti meningkatkan kewaspadaan dengan gaya hidup yang lebih bersih, menerapkan social distance karena hal ini akan sangat mendukung untuk percepatan situasi yang semakin baik.

Baca Juga: Lanjutan Kompetisi IBL Terpaksa Dibatalkan

0 Comments