Ibl Playoffs : Prawira Dapat Perlawanan Sengit dari West Bandits di Kuarter Pertama


May 23, 2021

Pertandingan kedua babak Playoffs IBL Pertamax 2021, mempertemukan dua tim dari White Division. Prawira Bandung di urutan kedua berhadapan dengan West Bandits yang finis di peringkat ketiga klasemen akhir regular season. Pertandingan ini berlangsung sengit sejak tip-off.

Prawira turun dengan kekuatan terbaiknya. Lima orang yang masuk starting five Prawira yakni Diftha Pratama, Januar Kuntara, Abraham Damar Grahita, M. Reza Fahdani Guntara, dan Firman Nugroho. Di tim lawan, West Bandits punya lima pemain inti yakni Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, Rio Disi, Mei Joni, dan Widyanta Putra Teja. 

West Bandits unggul 8-2 saat laga di kuarter pertama berlangsung tiga setengah menit. Three point Widyanta membuat Prawira tertekan. Tapi momentum berbalik setelah lima menit. Kali ini Prawira dengan cepat mendapatkan pundi-pundi poin. Sampai akhirnya Pandu Wiguna membuat timnya berbalik memimpin 9-8 di sisa waktu empat menit. 

Prawira membuat 7 poin setelah itu. Mereka menjauh 16-8 di sisa tiga setengah menit. Dua kali layup dari Pandu Wiguna dan Arif Hidayat membawa Prawira memimpin sembilan angka (20-11). Pertandingan bakal sengit di kuarter kedua. (*)