IBL PETRAMAX 2021:Turunkan Produktifitas Satya Wacana, Satria Muda Unggul 21 Angka Saat Turun Minum


Apr 08, 2021

Kali ini Satria Muda tidak membiarkan Satya Wacana mencetak poin dengan mudah. Pertahanan yang bagus, membuat lawan hanya mencetak enam angka saja di sepanjang kuarter kedua. Satria Muda bisa unggul 21 angka saat turun minum. Sekarang tekanan berbalik ke tim Satya Wacana.

Enam poin Satya Wacana di kuarter kedua dihasilkan dari turn around jump shot dari Henry Lakay, serta layup dan free throw dari Antoni Erga. Ada beberapa kesempatan Satya Wacana mencetak poin gagal karena kurang cermat dalam penyelesaian akhir. Mereka juga kesulitan menembus paint area Satria Muda yang kali ini dijaga sangat ketat.

Sebaliknya, Satria Muda balik menekan pertahanan lawan. Mereka berhasil menambahkan 21 poin sepanjang kuarter kedua. Dengan layup Hardianus di sisa lima detik, Satria Muda memimpin 44-23. Di kuarter kedua ini, Satria Muda sempat running score 11 angka. 

Sandy Ibrahim Aziz dan Kevin Sitorus sama-sama mencetak 11 poin dalam dua kuarter. Hebatnya lagi, mereka sama-sama mencetak tiga three point. Sementara itu, Antoni Erga membuat 13 angka untuk The Saints Salatiga.