Ibl Pertamax 2021:NSH Melepas Momentum, Patriots Tambah Keunggulan


Mar 30, 2021

Memasuki kuarter ketiga, Patriots melebarkan marjin poin. Bonfilio mencetak poin dengan layup, lalu Ikram Fadhil membuat hookshot yang bagus. Patriots ungguk sembilan poin (39-30). Kemudian di sisa waktu enam menit, NSH mendapatkan momentum untuk menyusul.

Momentum tersebut datang dari Rizky Agung Pratana. Dia mencetak back-to-back three point. Kedua tembakan tersebut sama-sama diberi assist oleh Randika Aprilian. NSH mendekat 39-41. Coach Youbel pun meminta time-out untuk memberi instruksi terkait pertahanan. Tetapi setelah itu, serangan NSH kendur.

Dame Diagne memastikan Patriots unggul delapan poin (55-47) di 21 detik terakhir kuarter ketiga. Skor ini bertahan hingga kuarter ketiga ditutup. Usaha Andre Rorimpandey mencetak three point di detik-detik terakhir tidak membuahkan hasil.

NSH harus meningkatkan akurasi tembakan di kuarter terakhir bila ingin meraih kemenangan. Karena kalau offense tidak sukses, bisa saja berbuah poin bagi lawan. Karena anak-anak Patriots yang rata-rata usianya masih 23 tahun punya energi yang besar yang bisa mendorong mereka bangkit di kuarter keempat.