IBL PERTAMAX 2021:Louvre Bermain Cepat di Kuarter Pertama untuk Menancapkan Keunggulan


Apr 07, 2021

Louvre Dewa United Surabaya wajib menang di laga ini. Sebab, dengan kekalahan Bali United Basketball dan Bank BPD DIY Bima Perkasa, Louvre punya keuntungan. Peluang mereka lolos Playoffs bisa semakin besar, kalau mengalahkan West Bandits Solo.

Sebab itu, Louvre tampil ngotot sejak tip-off. Hasilnya mereka unggul 24-18 saat kuarter pertama ditutup. Louvre menyerang paint area West Bandits dengan bertubi-tubi. Termasuk Jamarr Andre Johnson yang bisa menyumbang enam poin selama kuarter pertama. Jamarr menjadi poros serangan Louvre. 

Coach Andika Supriadi Saputra tampaknya tak mau coba-coba. Dia langsung menurunkan Jamarr dan Lutfianes Gunawan bersama-sama. Sebab, untuk menjaga paint area tetap aman. Wendha Wijaya juga ditempatkan sebagai pengatur serangan. Sementara Dio Tirta dan Kevin Moses Eliazer Poetiray bertugas mengobrak-abrik pertahanan West Bandits.

Di sisi sebaliknya, Coach Raoul Miguel Hadinoto juga berpikiran sama. Pringgo Regowo langsung dipasangkan dengan Patrick Nikolas di bawah ring. Rio Disi dan Mei Joni jadi penyerang. Lalu tentu saja ada Widyanta Putra Teja sebagai pengatur serangan.