IBL PERTAMAX 2021:Bima Perkasa Serius Kejar Kemenangan atas Pacific


Apr 10, 2021

Bank BPD DIY Bima Perkasa harus menang di laga ini. Karena dengan kemenangan atas Pacific Caesar Surabaya, mereka bisa mendapatkan tiket Playoffs IBL Pertamax 2021. Sementara, tidak ada cara lain untuk melaju ke fase kedua selain mengalahkan Pacific di laga terakhirnya musim ini.

Coach David Singleton memilih lima pemain terbaik untuk memulai pertandingan. Galank Gunawan ditunjuk sebagai kapten sekaligus jenderal di paint area Bima Perkasa. Dua forward yang menemani Galank kali ini adalah Ali Mustofa dan Restu Dwi Purnomo. Dengan kekuatan ini saja, Bima Perkasa sudah terlihat perkasa di paint area. Sementara point guard dipercayakan kepada Tifan Eka Pradita, dan di posisi shooter ada Indra Muhammad. 

Tim Pacific juga menurunkan skuad terbaiknya. Center sekaligus kapten tim dipercayakan kepada M. Nur Aziz Wardana. Dua small forward yang dipasang adalah Gregorio Wibowo dan Ramdhan Yudha Yuwana. Shooting guard ada Calvin Chrissler dan forward Yonatan jadi pendulang poin utama. Ini cukup unik, karena Pacific tidak memainkan poin guard sama sekali di tim utama. 

Tidak ada tembakan three point dari Bima Perkasa di kuarter pertama. Mereka memilih untuk langsung menyerang paint area Pacific. Strategi ini sangat jitu, karena meski punya pemain besar, tapi pertahanan Pacific di bawah ring sangat lemat. Terbukti Bima Perkasa dengan mudah menembusnya. Bima Perkasa memimpin dengan skor 23-13 saat kuarter pertama ditutup.