IBL Pertamax 2021: West Bandits Tak Buang Kesempatan, Langsung Tancap Gas di Kuarter Pertama


Mar 27, 2021

Satu-satunya kemenangan NSH Montain Gold Timika di IBL Pertamax 2021 diperoleh setelah mereka mengalahkan West Bandits Solo. Jadi untuk kali ini targetnya, NSH ingin kembali mengulang sukses. Sebaliknya, West Bandits tentu ingin membalas kekalaha di seri pertama lalu. Sembari mereka ingin mengamankan tiket Playoffs.

Pelatih kepala West Bandits, Raoul Miguel Hadinoto tampaknya lebih suka dengan starting five yang sekarang. Dalam beberapa pertandingan, dia sengaja memasang Rio Disi, dan menempatkan M. Alan As'adi di bench. Empat pemain lainnya yakni Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, Mei Joni, dan Widyanta Putra Teja.

Di kubu lawan, NSH mengeluarkan tim inti terbaiknya. Jan Misael Panagan sudah bermain lagi setelah mengalami masalah dengan bahunya. Kemudian ada Andre Rorimpandey, Randika Aprilian, Ruslan, dan Ebrahim Enguio Lopez. Nampaknya coach AF Rinaldo benar-benar ingin menang di laga ini. 

Tampaknya West Bandits yang lebih bersemangat di laga ini. Karena dalam 10 menit pertama mereka langsung membungkus keunggulan 23 poin. Sebaliknya, NSH hanya mampu mencetak 10 poin saja di kuarter pertama ini. Selain kesulitan menjaga lawan, akurasi NSH juga buruk. Beberapa attempt gagal dimanfaatkan jadi poin.