IBL PERTAMAX 2021: Tekan Pertahanan Pacific, Hantuah Memimpin 28-12 di Kuarter Pertama


Apr 06, 2021

Pacific Caesar Surabaya dan Amatha Hangtuah Jakarta jadi penghuni dasar klasemen masing-masing divisi. Mereka juga sama-sama mengoleksi satu kemenangan. Kali ini mereka bertanding untuk menentukan siapa yang terbaik diantara keduanya.

Di luar dugaan, Hangtuah unggul 28-12 saat kuarter pertama ditutup. Mereka lebih agresif dalam offense dan lebih baik dalam hal field goals. Berbeda dengan Pacific yang kesulitan mencetak poin sampai kuarter pertama berakhir. 

Dari tim Hangtuah, Sevly Rondonuwu mencetak tujuh poin. Sevly kali ini diturunkan sebagai starter bersama Abraham Rinoldi Wenas, Fisyaiful Amir, Amaluddin Ragol, dan Oki Wira Sanjaya. Mereka sangat dominan di kuarter pertama. Sementara bantuan juga datang dari M. Lakha Kurniawan yang menguasai area bawah ring di menit-menit terakhir kuarter pertama.

Sebaliknya di tim Pacific, Coach Aries Herman kali ini menurunkan Yoseph Wijaya, Dio Freedo Putra, Jorge Gabriel Senduk, Yonatan, dan M. Nur Aziz Wardana. Meski sudah berhasil menurunkan turnover, tapi Pacific masih bermasalah dengan field goals.