Ibl Pertamax 2021: Tahan Hangtuah di Bawah 15 Poin, West Bandits Yakin Menang


Mar 30, 2021

Habib Tito Aji mencetak three point di sisa 24 detik kuarter ketiga. Tambahan tiga poin tersebut membuat West Bandits unggul 17 poin (55-38) di akhir kuarter ketiga. West Bandits tampaknya sudah yakin bisa memenangkan pertandingan tersebut. Syaratnya mereka harus menahan Hangtuah tetap di bawah 15 poin. 

Dalam tiga kuarter, Hangtuah sama sekali tidak pernah mencetak 15 poin dalam satu kuarter. Mereka hanya sampai 13 poin saja di kuarter satu dan tiga. Ada dua faktor yang menyebabkan Hangtuah melemah. Pertama tentu saja karena defense West Bandits yang lebih agresif. Mereka terkadang lengah dalam penguasaan bola, sehingga bisa dicuri.

Faktor kedua, akurasi tembakan yang buruk, serta tidak mampu mempertahankan momentum. Usaha untuk mencetak three point juga sudah dilakukan. Ada 26 kali percobaan, tapi hanya masuk lima tembakan saja. Namun dari semua kelemahan tersebut, mereka masih punya kesempatan untuk bangkit di kuarter keempat. Kalau bisa menaikkan akurasi, bisa saja Hangtuah menyusul West Bandits. Syarat lainnya, Sevly harus kembali hidup. Karena selama tiga kuarter Sevly hanya mencetak dua poin saja.