Ibl Pertamax 2021: Satya Wacana Mencuri Kesempatan dari Penurunan Performa NSH


Apr 09, 2021

Seperti yang ditakutkan coach AF Rinaldo bahwa penurunan performa di babak kedua menjadi masalah serius bagi timnya. Ternyata tidak sampai di kuarter keempat, tapi di kuarter ketiga NSH sudah mengalami penurunan itu. 

Satya Wacana memulai kuarter ketiga dengan tertinggal 19 angka. Kemudian David Nuban mencetak three poin dan mengubah skor menjadi 22-38. Momentum terus datang di tim Satya Wacana. Melalui three poin Anjas Putra dan layup Aldi Falentino, Satya Wacana hanya tinggal menyisakan sembilan angka (29-38). Anjas lagi-lagi mencetak tembakan tiga angka di sisa lima menit. 

Momentum yang besar datang di sisa tiga menit. Satya Wacana membuat tiga three poin beruntun. Tembakan tersebut dibuat oleh Alexander Franklyn, dan dua kali dari David Nuban. Satya Wacana mencetak dengan jarak lima angka (41-46). Ini membuat pertandingan semakin panas. Coach AF Rinaldo pun meminta time-out untuk memperingatkan para pemainnya agar berhati-hati. 

Ternyata NSH masih mampu bertahan dari kejaran Satya Wacana. Karena di sisa sembilan detik, jump shot dari El Islamy membuat mereka tetap unggul 53-45 saat kuarter ketiga ditutup.