Ibl Pertamax 2021: Satya Wacana Dapat Angin Segar di Kuarter Kedua


Mar 27, 2021

masuk kuarter kedua, Bali United mengalami kebuntuan dalam offense. Kebuntuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh Satya Wacana. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 22-22 setelah unggul 9-2 dalam waktu enam menit. Ini merupakan penampilan terburuk tim Bali United dalam lima menit.

Bali bisa bangkit di tiga menit terakhir. Mereka mendulang enam poin beruntun untuk kembali memimpin 28-22. Tetapi Satya Wacana bisa memotong defisit poin setelah David Nuban menyelesaikan drive ke paint area dengan layup yang mulus. Skor hanya terpaut empat poin (24-28).

Di sisa 12 detik, Satya Wacana kembali mendapatkan kesempatan menyerang. Kali ini setelah Winstons tidak berhati-hati dalam penguasaan bola, sehingga bisa berpindah tangan. Umpan matang dari David Nuban diselesaikan dengan bagus oleh Alexander Franklyn. Tambahan three point terebut membuat Satya Wacana menyusul 27-30. 

David Nuban dari Satya Wacana mencetak 11 poin di dua kuarter ini. Sebaliknya dari tim Bali United ada Lutfi Koswara dengan catatan 11 poin, dan Yerikho yang menghasilkan 10 angka. Bali tidak boleh lengah di kuarter ketiga.