Ibl Pertamax 2021: Pelita Jaya Terlalu Tangguh Bagi Satya Wacana Sampai Kuarter Ketiga


Apr 05, 2021

Satya Wacana tidak mampu menurunkan defisit angka di kuarter ketiga. Pelita Jaya mampu menjaga keunggulan tetap di atas 20 poin. Meski kedua tim terlibat jual-beli serangan, tapi Pelita Jaya masih terlalu tangguh bagi tim Satya Wacana. Mereka tetap tertinggal 24 angka (52-76), saat kuarter ketiga ditutup.

Agassi Goantara membuat timnya memimpin 24 angka (57-33) di awal kuarter ini. Dia mencetak tiga poin dengan three point play. Lalu di sisa empat menit, Agassi juga yang berperan menaikkan jarak marjin jadi 25 angka melalui layup memanfaatkan assist Gabriel Batistuta Rizky. Pelita Jaya memimpin 68-43. 

Kemudian, tim asuhan Octaviarro Tamtelahitu ini mendapatkan momentum untuk menarik mereka lebih jauh lagi. Setelah layup Hardian Wicaksono, Prastawa menambah tiga poin dengan three point play. Kali ini Pelita Jaya mencetak keunggulan 27 poin. Keunggulan tersebut jadi jarak terjauh Pelita Jaya dan Satya Wacana di tiga kuarter. 

Sempat terjadi insiden di kuarter ketiga ini. Vincent Kosasih mendapatkan perawatan setelah tangan pemain Satya Wacana mengenai mukanya saat berebut rebound. Vincent pun harus dikeluarkan dulu dari permainan untuk mengobati lukanya.