Ibl Pertamax 2021: NSH Mountain Gold Timika Menutup Fase Pertama dengan Kemenangan


Apr 09, 2021

NSH Mountain Gold Timika menutup fase pertama mereka dalam gelembung Kompetisi IBL Pertamax 2021 dengan kemenangan 70-56 atas Satya Wacana Saints Salatiga di Robinson Cisarua Resort, Jumat 9 April. 

 Louis Jovan Golung membuka angka NSH dengan tembakan tiga angka, Satya Wacana membalas dengan lay up David Liberty Nuban ditambah satu free throw Hengky Lakay menyamakan kedudukan. Hengki Infandi membuat NSH memimpin kembali 5-3 pada lima menit pertama laga. NSH kemudian melaju kencang dan menutup kuarter pertama dengan 19-9.

Satya Wacana belum juga bangkit pada kuarter kedua. Jan Misel Panagan membuka angka NSH , mereka kemudian melesat memimpin 32-15 pada pertengahan kuarter kedua. Babak pertama akhirnya ditutup NSH dengan keunggulan 19 angka, 38-19.

Angka pertama pada kuarter ketiga baru dicetak setelah laga berjalan lebih dari dua menit. Nuban mengawali dengan tembakan tiga angka. The Saint melakukan full press court dan memaksa melakukan beberapa kali turn over, The Saints memangkas selisih, 38-29. Ruslan membuka dua angka pertama bagi NSH dibabak kedua, 40-29. Biboy menambah dengan tembakan tiga angka yang juga dibalas dengan tiga angka oleh Anjas Rusadi Putra, 43-32 pada lima menit pertama kuarter ketiga.

Hujan tembakan tiga angka Satya Wacana lewat Alexander Franklyn dan Nuban mempersempit jarak poin, 46-41. Free throw El Islamy dan Randika Aprilian serta lay up Rizky Effendy sedikit menjauhkan selisih 51-41. Three points Nuban dan free throw Franklyn kembali memangkas jarak, namun El Islamy mencipta angka terakhir kuarter ketiga, NSH unggul 53-45.

Rizky Agung Pranata dan Rizky Effendy membuka angka NSH pada kuarter terakhir 57-45. Aldy Falentino dan Nuban mempersembit lagi jarak angka 57-50. Tembakan tiga angka dari  Najamudin Anwar dan Pranata menjaga marjin dua digit , 66-50.  NSH akhirnya memenangi laga dengan skor 70-56.

Randika mencetak angka terbanyak bagi NSH dengan 10 poin, sementara dari Satya Wacana, David Nuban mencetak 17 angka.