Ibl Pertamax 2021: Hangtuah Pangkas Defisit Angka di Paruh Pertama Laga


Apr 08, 2021

Amaluddin melakukan pelanggaran terhadap Lutfi Koswara saat akan melakukan tembakan tiga angka. Dengan tenang Lutfi bisa memasukkan tiga kesempatan free throw. Di saat Bali ingin memberi jarak lebih jauh lagi, justru Abraham Wenas mampu mendekatkan Hangtuah dengan three poin dan driving layup. Saat laga berlangsung tiga menit, Hangtuah malah mampu menyamakan kedudukan.

Kali ini yang jadi aktornya adalah Gunawan. Memanfaatkan assist dari Kelly, Gunawan mencetak three poin. Lalu dia menambahkan dua poin dengan layup, sekaligus membuat skor sama kuat 24-24. Sejak saat itu, pertandingan semakin panas. Karena Hangtuah lebih percaya diri dalam offense. 

Bali mendapatkan momentum di menit-menit terakhir. Mereka bisa membuat jarak tujuh angka lewat three point Lutfi Koswara. Kemudian di sisa tiga menit, Abraham Wenas memasukkan satu free throw. Bali United unggul 41-35 saat turun minum. 

Di tim Bali United, Lutfi dan Surliyadin sama-sama mencetak 9 angka. Sebaliknya, Abraham Wenas dari Amartha sudah mengemas 20 angka.