News Event

Arena Pertarungan SM Vs. PJ Sudah Ditetapkan

29 July 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta akan berhadapan dengan Pelita Jaya Jakarta di partai puncak IBL tahun ini. Final IBL 2024 menggunakan sistem best-of-three yang akan dimulai pada Kamis, 1 Agustus mendatang. Arena pertandingan untuk home-court kedua tim juga sudah ditetapkan. 

Satria Muda akan menjadi tuan rumah Game 1. Mereka akan bermain di Britama Arena, Jakarta, yang memang menjadi rumah sejati bagi Satria Muda. Pada musim reguler tahun ini, Satria Muda sempat bermarkas di Pertamina Arena, Simprug, Jakarta. Skuad asuhan Youbel Sondakh tersebut hanya memainkan satu home-game, karena peringkat mereka lebih rendah dari Pelita Jaya, di klasemen akhir IBL Tokopedia 2024. Satria Muda finis di urutan kelima dengan rekor 19-7 di musim reguler. 

Setelah itu, Game 2 akan bergeser ke kandang Pelita Jaya, pada Sabtu, 3 Agustus. Kali ini mereka tidak akan pindah tempat lagi. Pelita Jaya akan memainkan home-game di Indoor Stadium SC, Tangerang, sama seperti di babak playoffs First Round dan Second Round. Tampaknya Pelita Jaya sudah nyaman berada di arena yang sebelumnya juga dipakai oleh Tangerang Hawks Basketball tersebut. 

Pelita Jaya yang finis di urutan kedua dalam klasemen akhir IBL Tokopedia 2024 (21-5), mendapatkan home-advantage. Sehingga mereka tidak hanya menjadi tuan rumah di Game 2, melainkan juga sebagai tuan rumah Game 3 jika diperlukan. Pertandingan penentuan akan berlangsung pada hari Minggu, 4 Agustus 2024. 

IBL sudah memberikan jadwal sekaligus waktu pertandingan. Semua laga final antara Satria Muda melawan Pelita Jaya akan tip-off pada pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini juga disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: Satu Jalur di Zona Satu Saat Gelembung IBL

0 Comments