IBL Gojek 3x3 Jadi Ajang Persiapan Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023


Sep 18, 2022

IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022 untuk seri ketiga semakin semarak. Selain persaingan di kategori Elite, ada pula yang istimewa di kategori Open Women. Kali ini ada Timnas 3x3 Putri Indonesia yang tampil sebagai ajang persiapan untuk SEA Games 2023 mendatang. Selain timnas, ada pula pemain-pemain putri ternama di Indonesia. 

Timnas Indonesia memakai nama Elite INA. Mereka berisi empat pemain, yaitu Adelaide Callista Wongsohardjo, Priscilla Annabel Karen, Dyah Lestari, dan Agustin Elya Gradita Retong. Di babak penyisihan ini, mereka sudah menang dua laga di babak penyisihan. Elite INA menang 12-3 melawan UC, dan menang 15-2 melawan Whatsapp. Sedangkan di game ketiga, Elite INA memang 14-2 melawan Rantau Kids. Besok, Elite akan menghadapi Fever. 

Di kategori ini, beberapa tim juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Whatsapp punya Christine Aldora Tjundawan, yang sudah malang melintang di basket profesional wanita. Selain itu, ada Fever yang berisi pemain-pemain dari klub bola basket wanita asal Kota Pahlawan, Surabaya Fever. Tim ini berisi Aimee Tampu Francienne, Kadek Sanis Jisanceghi, Natasya Amelia Putri, dan Namira Ramandha. 

Di kategori Open Women kali ini pesertanya ada lima tim. Mereka bermain dengan sistem round-robin di babak penyisihan. Kemudian empat tim masuk Playoffs. Jadi hanya satu tim yang bakal tereliminasi. Saat ini, Elite INA memimpin klasemen sementara dengan tiga kali kemenangan. (*)